Tentang Spektrum Sains

cropped-spektrum-sains3.jpg

Spektrum Sains merupakan sebuah wahana untuk mengkomunikasikan sains kepada masyarakat pecinta sains dengan menggunakan bahasa yang lebih sederhana dan mudah dipahami oleh berbagai lapisan masyarakat. Spektrum bermakna warna-warna dari suatu emisi atau dari gelombang cahaya. Bisa juga berarti kumpulan dari beragam objek, nilai, ide-ide sehingga diharapkan Spektrum Sains dapat menjadi pembawa warna-warna di bidang sains dan teknologi ke masyarakat Indonesia.

Media ini hadir untuk memberikan warna baru bagi media di Indonesia. Dengan menggunakan basis data ilmiah berupa jurnal terbaru, Spektrum Sains berusaha menjadi jembatan informasi bagi para pecinta sains yang ingin memahami perkembangan kehidupan sains saat ini.

Spektrum Sains menawarkan berita yang aktual, ringan dan mendalam. Terbagi dalam 5 tema besar: ilmu fisik, ilmu biologi, kesehatan kedokteran, Teknologi,  bumi dan lingkungan, dan ilmu sosial; media ini selalu mengupas informasi dengan menyeluruh dan memproyeksikannya dengan aplikasi-aplikasi yang mudah dipahami.

Adanya ruang khusus untuk Fokus Riset Indonesia menunjukkan bahwa media ini tidak hanya mengenalkan apa yang sudah terjadi di negara lain, namun juga memberikan kesempatan untuk memahami bersama perkembangan riset yang sudah dilakukan di Indonesia.

Disadari bersama bahwa sains masih menjadi hal yang gelap dan menakutkan bagi sebagian masyarakat di Indonesia, bahkan untuk para siswa. Terbatasnya sumber informasi sains yang ramah pembaca menjadi salah satu alasan. Oleh karena itu, melalui media ini, kami berharap dapat menjadi pelita untuk menerangi sains di Indonesia.

Salam hangat,
Tim Spektrum Sains
spektrumsainsmedia@gmail.com